Tuntutlah Ilmu Walau Ke Negeri China

Selasa, 25 Agustus 2009

NOKIA 7610 RH-51 BLINK NOKIA 4x



NOKIA 7610 RH-51
BLINK NOKIA 4x




Datang dengan kerusakan blink nokia,dengan no IMEI 353387006182871
Perkiraan penyebab kerusakan terdapat pada software.
Langkah pertama yang saya lakukan adalah merepair software dulu atau biasa disebut FLASHING.
saya menggunakan box flasher MX-KEY,langkah-langkahnya sbb;

1.Buka software MX-KEY,klik connect,dan pilih menu nokia service tool.
2.klik bushchek untuk conection HP ke box flasher.
3.Saya melakukan fullerase dahulu sebelum flashing,langkahnya sbb;
-Klik menu advance,dan teruskan klik Get address untuk membaca alamat IC flash.
-Centang automatically save RPL backup if possible,klik erase flash dan tunggu proses sampai selesai.
4.Setelah melakukan proses fullerase diteruskan dengan proses flashing,langkahnya sbb;
-Isi file MCU pada menu file setting,klik pada MCU dan pilih file,diteruskan double klik pada PPM untuk memasukkan file ppm.
-Centang flash after processing dan PM,dan double klik pada menu PM untuk memasukan file PM.
-Klik flash dan tunggu proses sampai selesai.
-Setelah proses selesai masuk menu service untuk melakukan UI setting dengan cara klik Reset All yang terdapat pada menu Factory Values Reset.

Proses selesai dan Alhamdulillah BP bisa normal kembali.

1 komentar:

jeme kite nian on 6 November 2009 pukul 18.37 mengatakan...

aslam saya punya hp nokia 7610 tapi kenapa sekarang hp saya sering merestar sendiri dan memberi perintah masukan kartu sim padahal kartu simnya sudah dimasukan ? apakah hp saya rusak atau ada kesalahan, tolong bagi penjelasannya !
jawabannya dapat dikirim ke email saya ekafirdiansyah@yhaoo.co.id dan t.macan@yahoo.co.id terimah kasih sebelumnya wassalm

Posting Komentar

 

Sohib Ane

SERVICE HANDPHONE Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal