Tuntutlah Ilmu Walau Ke Negeri China

Sabtu, 26 September 2009

Nokia 6500s-1 RM-240 Speaker Problem

Nokia 6500s-1 RM-240 Speaker Problem



No IMEI 353547024060231
Mr.Shnt
No Telp :081249359xxx

HP Nokia 6500s-1 rm-240 dibawa ke counter dengan kerusakan speaker problem,HP ini milik seorang User yang kebetulan membeli HP ini di counter pelanggan saya.
Langkah pertama yang saya lakukan adalah bongkar HP,sedangkan sebelumnya saya belum pernah bongkar HP ini,jadi saya download dulu video assembly-dissambly Nokia 6500s-1 ini.
Setelah saya bongkar dan saya ukur speaker di multitester ternyata speaker memang sudah mati dan saya coba ganti speaker dari HP Nokia 5310 kanibalan,alhasil speaker bisa bunya tapi suara ngeprek dan kebetulan speaker jenis ini tinggal satu,jadi untuk sementara saya suruh dinawa dulu saja HP tanpa ada biaya dan saya minta nomor telponnya,untuk nanti kalau speaker sudah ada saya telpon kembali untuk diganti lagi speakernya.
Selang tiga hari speaker datang dan langsung saya hubungi orang yang punya HP dan keesokan harinya HP dibawa ke counter.
Langsung saja saya ganti dengan speaker yang baru,tapi pertama saya ganti speaker malah tidak bunyi,terus speaker saya kasih ganjalan dan benar sekarang speaker sudah normal.
Biaya service 50.000 rupiah.

1 komentar:

Unknown on 26 September 2009 pukul 09.49 mengatakan...

ass..wrw.wb/peace be on U all
ehm....dapetin info lagi,meski ga tahu gimana utak utiknya he..he..thnxs visited again in my blog ya kak.oh iya blog kakak udah aku masukin friends list-ku loh..God luck for U amien...

Posting Komentar

 

Sohib Ane

SERVICE HANDPHONE Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal