Tuntutlah Ilmu Walau Ke Negeri China

Senin, 31 Agustus 2009

NOKIA 5300 RM-174 MATI

NOKIA 5300 RM-174 MATI



No IMEI 3530950255028510
Mr.X

Nokia 5300 datang ke counter dalam kondisi mati.
Kata yang punya HP matinya karena waktu buat dengerin musik sampai ketiduran dan pas bangun HP tiba-tiba mati dan tidak bisa dihidupkan lagi.saya tanya sudah pernah di service atau belum?katanya sih belum...
HP coba dicek di power supply on/off belum ditekan jarum sudah naik,jadi perkiraan kerusakan terdapat di hardwarenya.
Langkah pertama yang dilakukan HP coba dicuci dulu dengan ultra sonic.
Waktu bongkar HP saya sempat kaget koq ada satu IC yang hilang...waktu saya bongkar HP ini orangnya sudah tidak ada di counter.
Karena saya kurang paham struktur HP ini jadi saya tidak tahu IC apa yang hilang.
Nah setelah saya cuci dan saya tunjukkan sama bos kondisi HP tersebut,ternyata yang hilang adalah IC TAHVO atau IC POWER.
Saya jadi bingung,kata yang punya HP mati karena habis dengerin musik,tapi koq IC TAHVO gak ada ya...???dan lagi dia bilang HP belum diservice.
Wah...wah...wah...kayaknya ini patut jadi pelajaran bagi teknisi HP untuk mengecek kondisi mesin HP waktu orangnya belum meninggalkan toko kita,jika kondisi HP mati.Karena bisa saja nanti kita yang dituduh mencabut komponen dan tidak dipasang lagi.
Nah kalau sampai kejadian ini terjadi kan nama baik kita sebagai teknisi HP bisa tercemar...padahal nama baik itu susah banget nyarinya,ya nggak...???
Jadi untuk sementara HP ini dipending dulu,kita konfirmasi dulu sama orangnya kita tunjukin dulu bahwa IC TAHVO HP nya sudah tidak ada.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Sohib Ane

SERVICE HANDPHONE Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal