Tuntutlah Ilmu Walau Ke Negeri China

Rabu, 19 Agustus 2009

NOKIA 1650 RM-305 MATI



NOKIA 1650 RM-305 MATI




NOKIA 1650 RM-305,datang dalam kondisi mati.
No IMEI 352050027205052
Langkah pertama yang saya lakukan adalah cek dengan power supply,melihat ukuran di power supply perkiraan kerusakan terdapat di software.
Jadi saya lakukan flashing,saya menggunakan flasher MK-KEY,tetapi ternyata HP tidak konek dengan box,terus saya coba lukai atau diiris pinout nya,tetapi HP masih tetap tidak konek.

berikut ini log waktu BUS chek;


Boot error: 02 FF FF 72
UPP not responding !
- Repeat the procedure. Sometimes it is a matter of temporary communication problem or similar.
- Check that all used cable are solid without any visible damage and have good contact. If possible, try with other cables.
- On rare occasions phone might be damaged or dead. So, if possible, try with another phone.


Terus coba langkah selanjutnya dengan mencuci mesin HP dengan ultrasonic,terus saya coba pasang kembali HP dan ternyata habis dicuci HP sudah hidup.
Ealah...jadi cuma dicuci saja HP mati bisa hidup lagi,bisa buat pengalaman nich....
Masalah biaya karena yang punya HP teman sesama counter jadi tidak ada biaya,tapi sama anaknya dibelikan kopi sama rokok yang memang jadi kebutuhan pokok para teknisi handphone.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sohib Ane

SERVICE HANDPHONE Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal